Kamera

Kamera (Ayo Belajar Kamera Broadcast)
Secara Garis Besar Kamera (Camera) Video terdiri dari 4 bagian Penting.

1. Lensa. Lensa adalah suatu alat optic yang terdiri dari susunan beberapa lensa Cembung, dan dipakai sebagai pengambil dan pengolah gambar pertama. Pada lensa kekuatan cahaya dapat dikurangi, diperjelas dan dibuat lebih detail.

2. Body. Body kamera terdiri dari CCD, prosesor dan viewfinder. CCD (charged coupled device) berfungsi menangkap gambar dan merubah gambar yang berupa cahaya menjadi sinyal – sinyal elektronik. Prosesor kemudian mengolah sinyal elektronik ini menjadi data yang akan dapat dibaca device (alat) lainnya. Sebagian data ini dikirim ke viewfinder, recorder dan output device. Selain menerima sinyal dari CCD, prosesor juga menerima data dari microphone dan input device.

3. Recorder. Recorder adalah alat perekam. Alat ini merekam data dari  prosesor ke dalam media yang sesuai. Contohnya kaset DV, DVCam, HDV, DVCPro, DVCPro 50, DVCPro HD, Digital Betacam, SVHS, VHS atau IMX. Atau Pula Memory Card, SD, SDHC, Memory Stick, MMC, SXS, P2, D9 atau RevPro. Formatnya juga bermacam macam, native format, mpeg2, mpeg4 atau h264.

4. Camera Support. Kamera support biasanya berupa tripod, jimmy jib, pedestal, dolly track, rail track, baby boom atau shoulder grip. Kamera support berfungsi untuk meringankan dan memudahkan beban cameramen.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s